Semua Ngomong Politik

Semua orang ngomongin politik. Di TV, SocMed, koran, di arisan RT, sampai di rumah-rumah, termasuk nyokap di rumah yang ucuk-ucuk di hari Senin sore kemarin bela-belain nelpon gue cuma buat ngomong

‘Taaa… itu Golkar sekarang gabung sama Gerindra…’

‘Haaa.. kapan…’

Ini ada di TV’

Onde mande tusdey wenesdey…. mama……

Kangeennn…

Ini tahun ketiga Aisyah kemping Pramuka sekolah. Cuma semalem sih, cuma semenjak kelas tiga ini kempingnya bukan di halaman sekolah lagi, tapi di tempat perkemahan.
Dari siang udah mendung-mendung gitu, dan gw udah komat kamit meminta kepada Allah biar ujannya besok sore aja. Alhamdulillah enggak jadi ujan, tapi magrib ini udah gerimis di rumahku, ya Allah.. semoga di tempat kemah enggak ujan ya, Aamiin YRA..
Sekarang kangeenn banget sama Aisyah, mana bapaknya belom pulang dari kantor, padahal udah gw pesenin kalau hari ini dia harus pulcep!! Ditambah lagi berita2 di socmed yang bikin emaknya ini tambah galau.. Aisyahhh mama kangeeeenn… huhuhuhuhu…😛

Senangnya Anakku Sudah Gede

Gimana gak seneng, kalo :
Ma, aku mau dadar telor
Ya udah bikin aja
5 menit kemudian
Maa.. tolong nyalain kompor..
Siap..
5 menit kemudian
Maa.. udah mateng nih..
Ok.. #emaknya tinggal angkat aja n matiin kompor
Dari nyiapin bahan, aduk2, semua dia yang ngerjain, emaknya duduk manis.

Yang lebih enak lagi..
Emaknya duduk sambil henponan di food court swalayan, anaknya :
Ambil ayam pejantan trus minta dipotong delapan
Ambil ikan salmon sekalian minta es batu
Ambil daging cincang
Ambil brokoli
Ambil wortel, nimbang
Ambil cooking cream

Maa.. udahh..

Ok.. kalo ini giliran emaknya bapaknya yg bayar..

Besok2.. tinggal diberdayakan bikin rendang, bikin opor bikin kue dll yaa…

Idiot

image

Setelah baca ini si Aisyah langsung komentar :
Yeeaayy mama papap liat tuh.. jangan sering henponan ya.. ntar jadi idiotttt…
(Ngomong sambil joget joget)

Gambar diambil dr TL di FB

Beda Jaman Beda Didikan

Beberapa hari yang lalu gue nganter nyokap belanja kebutuhan rumah nyokap. Tiba-tiba nyokap ngomong gini,

Kalau jaman mama dulu anak -anak harus nurut apa kata orang tua. Apalagi waktu masa perang PRRI, kata orang tua harus masuk hutan ya harus langsung jalan, kalau enggak nurut bisa mati lah kita.

Pas jaman anak-anak mama masih kecil tinggal dikasih pengertian aja dengan baik-baik udah pada langsung ngerti dan langsung nurut sama orang tua

Kalau jaman sekarang udah susah kayaknya kalau cuma ngomong dan dikasih pengertian. Misalnya bapak nyuruh anaknya sholat, anaknya pasti ngeliat bapaknya lagi, kalau bapaknya cuma nyuruh aja apalagi bapaknya enggak langsung gerak tapi masih duduk-duduk anaknya tinggal ngomong ‘bapak sendiri enggak sholat..’

Mmm.. gitu ya mak…

Selamat hari Jum’at