Mengejar Giveaway

Gara-gara Erlia (bloger paporit gue #code) bikin GA yang cakep banget dalam rangka wedding anniversary mereka yang ke-7, akhirnya gue memaksakan diri buat BlOG..hihihi. Ya moga-moga aja blog gue juga bisa sekeren Erlia (mimpi disiang bolong), isinya juga bisa memberikan manfaat bagi yang baca, dan yang terpenting yang punya blog nggak males buat ‘ngotorin’ blognya dengan tulisan-tulisannya…

Semoga Erlia yang ‘udah membuat gue untuk memaksa’ diri gue untuk membuat blog dan mengharapkan dapet GA Timex #eaaaa….. mendapatkan ganjaran kebaikan yang berlipat, dan semoga juga pernikahan Erlia n SN yang ke tujuh langgeng terus sampe ke-8, ke-9, ke-10, ke-… sampe ke kakek nenek… aamiin…

Dannnnn semoga GA yag gue pengenin ternyata memang benar jadi milik gue… aamiin…

Buat gue, hadiah yang paling berkesan itu adalah waktu gue sekeluarga (gue, suami n anak) dapet ‘jalan-jalan gratis’ dari kantor suami ke Bangkok n Finlandia bertigaan ajaahh…yaaaayyy.!!

Sebenernya sih bukan jalan-jalan gratis ya, tapi lebih ke arah Pre-Visit. Jadi waktu itu, sekitar tahun 2008 suami gue dapet tawaran kerja di Finlandia.. Awalnya sih suami aja yang disuruh pre-visit, tapi gak tau kenapa pihak kantor Finland nyuruh sekalian ngajak keluarganya, biar keluarga bisa ngerasain dulu gimana suasana di Finland, apalagi waktu itu lagi bulan Februari yang bertepatan mau akhir winter.

Pas suami kasih tau gw kalau ternyata keluarga harus dibawa, gue antara percaya n gak percaya, sempet bengong n akhirnya loncat2 sendiri..hahaha.. Besoknya langsung ngurus pasport, sempet pake acara bolak balik imigrasi karena kartu keluarga gue belom ada nama anak gue, pokoknya ribet suribet dan akhirnya visa pun keluar juga..#lap keringet..

Pas berangkatpun gue akhirnya misah sama suami. Suami kebetulan ada meeting di Bangkok, jadi dia berangkat duluan ke Bangkok, dan gue akhirnya nyusul tiga hari kemudian ke Bangkok berdua anak gue. Tiga hari jalan-jalan keliling Bangkok, hari Sabtunya cabut ke Finland dengan hati membuncah-buncah…pokoknya seneeengggg banget.

Sampai di Finland…wwwooooowwwwww duingiiinnnnnn banget, walaupun salju lagi gak turun, dan hampir aja mau sujud syukur karena udah sampe di Eropah #ndeso… untung gak jadi, daripada jadi bahan tontonan. Pas di taxi menuju hotel sempet ngobrol bareng dengan penumpang orang Finland yang abis liburan main ski ke Austria, kata mereka winter sekarang saljunya gak terlalu banyak, sempet sedih juga, yah masak ke Finland pas winter gak bisa ngerasain salju sih..

Tapi ternyata hari Minggu siang, pas gue lagi beres-beres barang di kamar, sementara anak dan suami lagi pada main di lobi hotel, Tiba-tiba HP gue bunyi, ternyata dari suami, dia langsung ngomong “liat jendela deh”.. daaann pas gue liat jendela…beneran ada SALJU turun… Gilaaaaa indah banget…buru-buru nendang koper, langsung ngibrit ke luar.. dan sampe pintu lift balik lagi ke kamar karena baru inget kalo gue cuma pake celana panjang n kaos doang..hahahah.. sampe kamar langsung deh ganti baju “perang”…

Alhamdulilah seminggu di Finland keliling-keling, nyobain semua alat transportasi dari kereta, bis, metro, kecuali trem, sempet nyobain main ice skating di out door, walaupun gak pake sepatu ski karena emang gue gak bisa main ski :P menyusuri jalan-jalan yang dingin dan sepi berdua anak gue aja, sementara suami gue harus sibuk di kantor pusat #pukpuk suami

Tapi..ternyata karena sesuatu hal, kita gak jadi tinggal di Finland, sempet yang sedih banget, tapi mencoba ikhlas dan berpikir mungkin ini belum saatnya kita harus migrasi, pasti Tuhan punya rencana lain yang lebih indah untuk kami sekeluarga.. tapi yang pasti pengalaman gratis ke luar negri selama 10 hari dengan tiket dan akomodasi dibayarin kantor itu udah merupakan hadiah yang terindah untuk kami sekeluarga…

2 thoughts on “Mengejar Giveaway

Leave a Reply

