Nasib Anak Bontot

Gue adalah anak bontot dari 3 bersaudara. Kakak gue yang pertama, cewek, beda 6 tahun sama gue. Sedangkan abang gue beda 5 tahun sama gue. Sebagai anak bontot, pastilah gue paling sering dikerjain, tapi giliran gue mau bales ngerjain, beeuhhh langsung deh tampang mereka yang sok galak gitu, emang reseh. Gue udah banyak lupa apa aja yang mereka suka isengin ke gue, tapi yang gue inget adalah yang berhubungan dengan ‘cowok’, kalau kayak gitu kakak dan abang kompak deh ngerjain gue, kebetulan waktu kuliah adalah beberapa cowok yang PDKT ke gue, jadi betapa tengsinnya gue kalo pas lagi ngobrol di telepon, kakak dan abang gue pada reseh di belakang gue, kayak gini nih…

#1

Karena kuliah di luar kota, pas libur lebaran biasanya gue pulang ke rumah. Di rumah kita semua pasti pada ngumpul bareng, ada bokap, nyokap, kakak, abang, kadang sepupu gue. Lagi asik-asiknya kita ketawa-ketawa, tau-tau telpon rumah bunyi dan yang ngangkat kakak gue…

Kakak (K) : hallo..

Penelepon (P) : _____________

K : Ita, ooo ada dari siapa ya…*suaranya yang sok-sok ramah*

P : ______________

K : tunggu sebentar ya… Taaaa…(manggil gue)

Gue : siapa?

K : tau tuh, gak jelas, pacar lo kayaknya..*dengan suara yang stereo*

G : *sapiii..* Norak lo.. *ihhh siapa sih nih pake nelpon-nelpon ke rumah segala, asli gue tengsin banget, dan ‘aroma gue bakal dikerjain udah tercium’*

Jadi nih ya, babe gue tuh orangnya strict banget sama urusan cowok, makanya kita sebagai anak-anak perempuannya suka takut kalo ada cowok yang mau maen atau nelpon. Pokoknya tipikal ortu jaman dulu yang berprinsip gak ada pacar-pacaran sampe lulus kuliah. Kadang kita anak-anaknya suka bohong ke temen cowok yang mau main ke rumah, bilang kalo kita mau pergilah, karena bokap gue tuh suka langsung pasang tampang gak suka kalau ada cowok yang main ke rumah dan bakal nanya ini itu, malesin deh pokoknya. Karena bokap gue yang galak gitu, otomatis kalau gue terima telpon dari cowok suka salting sendiri, belom lagi kalo pake dikerjain sama 2 orang iseng ini.

Pas gue baru mulai ngobrol di telepon, langsung deh kakak dan abang gue reseh

Abang (A) : siapa yang nelpon?

Kakak (K) : Putro, pacarnya..

*siallll… tadi katanya elu gak tau namanya, kok sekarang malah ngomong dari Putro sih, emang bener sih yang nelpon si Putro*

A : Ya ammpuuunn play girl banget ya si Ita, itu yang di ruang tamu mana di cuekin pula.. mas sabar ya,,nunggu antrian *ya ampuuunn padahal gak ada siapa-siapa loh*

K : Iya tuh,, padahal 5 menit lalu abis ditelepon si Yudi…

*Itu suara kakak dan abang gue berisiknya minta ampuuuunnn… reseeehhhhh*

kemudian tiba-tiba terdengar suara kakak gue yang mendayu-dayu

K : Kak Putroooo…aku tresno karo kowe…*

kampret…kampret..kamprettttt!!!

#2

Emang kayaknya kesialan masih melanda gue, 2 hari kemudian pas kita lagi nyanyi-nyanyi sambil diiringi gitar, gue dapet telpon lagi dari cowok, dan pertunjukan buat ngerjain gue pun segera di mulai…

Abang : Taaaa… ada telpon nih…

Gue : dari siapa…

Abang : Putro, eh salah, Ryan,,,, eh bukan deng, Budi.. aduh siapa ya…*dengan mulut yang deket banget dengan gagang telepon, pengen gue jambak gak sih rasanya abang gue ini*

abis itu back sound pun mulai bermunculan

Kakak : siapa?

Abang : Suryaaaa… *dengan suara yang sok centil, aduhh maaakkk asli gue maluuuu banget, karena Surya ini senior gue di kampus yang umurnya juga seumur kakak gue…*

K : cie-cie..laku banget ya si Ita…

A : Itaaaa… lo abis boker belom disiram nih.. *astagaaaaa…*

kemudian gak lama kemudian kakak dan abang gue pada nyanyi lagunya KLa Project yang gini nih

Surya tenggelam… *maap gue lupa deh lanjutan liriknya, tapi pas bagian Surya tenggelamnya mereka ulang-ulang sampe bego…*

#3

Kalau yang ini karena yang nelpon gue emang orang yang spesial, otomatis gue 10 kali lipat lebih tengsin. tapi ini untungnya yang gangguin cuma abang gue, jadi gue gak terlalu menderita lah dikerjain.. Pas gue lagi nelpon, ada aja gangguan-ganguan dari abang gue..

Abang : Ta… Ta… tadi Hendri nelpon nyari elo, katanya mau dijemput jam berapa *padahal gue gak punya temen yang namanya Hendri*

Abang : Maaa,, ini yang ngabisin jengkol sepiring si Ita, gila ya, maruk apa doyan tuh dia? *pura-pura ngomong sama nyokap gue*

Atau abang gue yang tiba-tiba mukul-mukul kaleng kosong gak jelas…

Semua itu dia omongin sambil teriak-teriak, gimana gue gak salting n pengen ngamuk ke abang gue.. Untung aja cowok yang lagi nelpon gue orangnya asik, yang ada dia juga suka ketawa-ketawa sendiri kalau denger celotehan abang gue…

Ya gitulah beberapa cerita tentang keisengan kakak dan abang gue,, gimana cerita teman-teman?

2 thoughts on “Nasib Anak Bontot

Leave a Reply

