Celoteh Para Bocah #2

Kakak gue suatu hari cerita tentang anaknya yang besar waktu dia nemenin abahnya ke ATM. Jadi waktu ngantri ATM si abang ini ngintip-ngintip orang yang lagi ada di dalam ATM, terus terjadilah percakapan sebagai berikut ;

Abang : Bah, aku tau loh nomor PIN orang yang di dalam *sambil bisik-bisik*

Abah : Oya? Kok tau

Abang : Iya, tadi aku ngintip orang yang di dalem..

Abah : Memang berapa nomor PIN nya?

Abang : XXXXXX

“______________”

Gue yang denger langsung ngakak, selain karena ngetawain keponakan sendiri, gue juga ngetawain ‘seseorang’ yang duluuuuuu banget sotoy dengan pin ATM ini, kira-kira gini ceritanya.

Dulu sekitar tahun 90-an, dimana kartu ATM belom banyak yang punya, ada 2 orang anak SMA lagi jalan ke mall di Senayan, sebut aja nama mereka A dan B. Lagi enak-enak ngelilingi mall, tiba-tiba si A minta anterin B nagmbil uang di ATM Cape Antri. Si B yang belom tau wujudnya ATM dan cara ngambil uang di ATM kayak gimana langsung penasaran dan setuju untuk ganterin A ke ATM. Sampai di ATM si B pun berdiri disamping A, sambil matanya jelalatan ngeliatin orang-orang yang lagi antri di mesin ATM sebelah. Terus gak sengaja si B ini merhatiin dan berpikir ‘kok semua orang yang antri ATM di sebelah tiap disuruh masukin pin sama semua ya XXXXXX’.Β Kemudian B pun penasaran dengan pin yang akan dimasukan oleh A. Dia pun menunggu sampai A dapat giliran. Dan ketika A dapat giliran, B langsung melirik layar monitor, berapakah pin A?

Dan ternyata, pin punya A adalah XXXXXXπŸ˜€ *silahkan tertawa*

Kemudian si B pun memiliki suatu kesimpulan sendiri yang dianggap ilmiah, dan terjadilah percakapan berikut, percapakan terjadi setelah A selesai mengambil uang.

B : Menurut gue, gak penting deh kayaknya setiap ngambil uang di ATM pake pin?

A : Haa? *antara kaget dan bingung* maksud?

B : Iya, soalnya kayaknya semua PIN itu sama aja?

A : Ya nggak lah.. terus gimana bank bisa bedain antara rekening A dengan rekening B?

B : Ya dari kartunya..

dst

dst

dst

Yang pasti dua-duanya saling kuat dengan pendapat masing-masing, dan si B tetap tidak mau menceritakan rahasia pin XXXXXX nya kepada si A…πŸ˜€

Dan beberapa bulan kemudian B akhirnya memiliki kartu ATM sendiri, dan baru tau apa itu PIN..πŸ˜€

Selamat liburan….

 

 

10 thoughts on “Celoteh Para Bocah #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s