Efek Kopi

Jadi nih, kemaren sore, gue, kakak gue, dan tiga anak kecils pada ‘nongkrong’ di Sevel dekat rumah. Setelah anak-anak dipenuhi keinginannya, gue dan kakak gue pun milih mau minum apa, karena seharian gue tuh udah makan-makanan yang manis terus gue mutusin buat pilih kopi atau cappuccino. Kakak gue udah bilang kalau belom biasa kopi item, cappuccino aja, kan banyak susunya, tapi gak usah pake gula. Tapi, karena gue penasaran sama yang rasanya kopi item gue pengen kopi item tanpa gula, terus kakak gue pilih cappuccino tanpa gula, masing-masing di cup ukuran small.

Biar gue gak kaget-kaget banget sama yang namanya kopi item, akhirnya kita bagi dua deh cappuccino dan kopi. Dan mulailah gue minum kopi itu sedikit-sedikit, dan lama-lama habis. Dan akhirnya, setengah jam kemudian gue mulai pusing. Trus langsung pamit pulang ke kakak gue. Dua jama kemudian, pusing gue makin nambah, plus mulai berasa goyang-goyang, Eh ndalalah si Aisyah pake acara minta dimandiin segala, karena dia merasa kotor banget, plus banyak daki, dan bau asem setelah seharian main bareng sepupu-sepupunya. Ya udah abis mandiin Aisyah gue tambah keliyengan dan mulai gemeteran. Trus minta tolong ambilin air minum segelas. E ya ampun nih bocah pake takut segala ke dapur buat ngambilin gue air minum, akhirnya minta tolong si mba Lili, ART di rumah. Abis minum air segelas kok masih goyang-goyang, akhirnya minta buatin air anget, plus minta apel biar netralisir pusing. Abis itu gue coba rebahan lagi. Eh kok malah tambah gak enak. Akhirnya gue mutusin buat nonton tv aja .Nonton tv malah tambah kacau, akhirnya gue gak kuat lagi. Gue panggil si Lili, minta tolong tetangga depan buat anter gue ke klinik dekat rumah. Kemarin malam suami gue masih dalam perjalanan dari luar kota, jadi dia nggak gue kabarin dulu.

Akhirnya kita berenam (gue, Lili, Aisyah, mba Oky, mas Sandi dan anaknya Alif) nganter gue ke klinik dekat rumah. Sampai di klinik, ternyata dokternya udah pulang. Akhirnya kata tetangga langsung aja ke UGD RS. Ya udah rombonganpun meluncur. Namanya bawa anak-anak, yang gak ngerti kondisi orang  lagi puyeng eh malah ngajak ngobrol gue. Ya gak papa juga sih, biar gue tetep waras, malah bikin ketawa waktu si Alif ngomong ‘tante, katanya kepalanya muter-muter, tapi kok itu diem aja’… *ngikik*

Sampe UGD, gue langsung ngeloyor aja masuk ke dalam kamar, tetangga gue yang ngurusin administrasinya. Gue pun gak pake acara nunggu di suruh masuk, langsung masuk aja, nyari tempat tidur kosong langsung rebahan, suster yang didalam pun cuma melongo. Udah gak kuat lagi kakak..

Gak lama suster pun datang, dan nanya-nanya keluhannya apa. Ya gue bilang aja, tadi sore abis minum kopi item, trus sekarang gue keliyengan goyang-goyang. Terus langsung diperiksa tensinya, ternyata 85-140. Gak lama pak dokter pun datang, nanya-nanya lagi, punya magh nggak, dan memang gue punya magh, trus cek detak jantung dan lambung. Dan dokterpun bilang gue kena vertigo, karena minum kopi, yang menyebabkan asam lambung naik, dan akhirnya jadi vertigo. Dan gue baru tau ooooo itu toh yang namanya vertigo.

Kemudian dokterpun ngasih gue resep, dan harus segere ditebus dan diminum. Abis itu gue keluar dari UGD. Sempet sih disuruh rebahan dulu sebentar, tapi karena gue numpang tetangga dan bawa anak piyik, ya gue bilang gak papa aja kalau langsung cabut, walaupun masih goyang-goyang.

Karena harus minum obat, gue pun minta tolong Lili, buat beliin roti di kantin, sekalian ngajak anak-anak piyik ke kantin. Dan gue duduk menunggu di ruang administrasi UGD, sementara mba Oky nebusin obat di apotik. Gak lama dua anak piyik datang, dengan di tangan mereka sudah megang cup cake buat Alif dan bolu kukus buat Aisyah. Lah, trus roti buat gue mana Li? Ternyata uangnya kurang aja gitu, karena udah abis buat ngejajanin dua anak piyik duluan.. hahahahah. Ya udah akhirnya Lili gue suruh balik lagi buat beli bolu kukus buat gue.

Sambil nunggu mba Oky nebus obat, kita berempat (gue, Lili, Aisyah dan Alif) makan-makanlah di ruang administrasi UGD. Yang namanya Alif, masih umur 4 tahun, makan cupcake coklat pastilah berantakan, Remah-remah berceceran, muka dan tanganpun belepotan. Udah gitu gue pake acara diliatin pasien dan penunggu pasien yang lagi ngantri di UGD. Mereka pasti ngerasanin gue tuh, hihiihi… Akhirnya gue ngomong ke Lili agar bersihin muka dan tangan si Alif, sedangkan si Aisyah gue suruh cari tugas kebersihan buat bersihin lantai. Gak lama petugas kebersihan datang, dan Alif pun sudah bersih kembali..😀

Selesai makan, mba Okypun datang dengan membawa obat. Eh ternyata ada obat yang harus dimakan sebelum makan, tapi karena sudah makan langsung deh gue minum obat vertigonya. Kemudian kitapun langsung pulang diikuti protes dari Alif kenapa di RS nya cuma sebentar😀

Sampai di rumah gue coba untuk langsung tidur, ternyata efek kopinya kuat banget! Gue nggak bisa tidur, Terus gue telpon suami, dan ternyata dia baru landing, trus terkaget-kaget kenapa dia gak dikabari, Ya gimana mau ngabarin wong dia lagi di pesawat. Sekitar jam dua pagi akhirnya gue baru bisa tidur. Dan sekarang, kondisi udah lumayan, walaupun tetep berasa baru abis naik kapal laut. Tapi masih mendinganlah dibanding semalam. Terus kalau ditanya, masih mau minum kopi lagi kah? Jawabannya,,,, Kalo kopi item, ogahhhhh gue kapok sekapok-kapoknya, cukup sekali aja. Tapi kalau cappuccino atau moccachino masih lah pengen..heheheheh

Punya pengalaman dengan kopi gak teman-teman?

5 thoughts on “Efek Kopi

Leave a Reply

