Pelajaran Hari Ini

Tadi pagi waktu nganterin Aisyah ke sekolah kita ngeliat mobil yang mau papasan dengan kita dari arah berlawanan menabrak seekor kucing dan gak lama kemudian langsung mati.

Melihat hal itu gue spontan langsung komentar

“aduuuuhh kasian banget itu kucing, ngenes banget… kok orangnya gak hati-hati sih nyupirnya..”

“kasiannnn kucingnyaa… aku mau nangis nih ngeliatnya” kata Aisyah…

“padahal mobilnya udah pelan-pelan jalannya, tapi kok masih tetep aja bisa nabrak kucing, enggak keliatan kali ya sama dia ada kucing mau nyebrang..?” kata gue lagi

“ya udah sih ma, memang sudah waktunya harus mati kucingnya…”

GLEKKK…

Tiba-tiba gue langsung tersadar..

Iya bener apa yang dikatakan Aisyah, kucing itu memang sudah waktunya mati. Gak usahlah harus misuh-misuh kenapa si anu nyupirnya harus begini kenapa kucingnya harus begitu…

Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. (QS:2:145 (sebagian))

*berat nih postingannya*

4 thoughts on “Pelajaran Hari Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s