Penipuan SMS

Penipuan SMS makin hari makin kreatif aja menurut gue. Dan kok ya kayaknya enggak berenti-berenti. Mulai dari yang

‘selamat anda menang 100juta..’, dikirim dari nomor prepaid.

‘tolong kirimin papa pulsa 50rb karena papa lagi di kantor polisi..’ yang pernah dipelesetin menjadi ‘tolong kirimin bapak air seember buat cebok…’, 

‘tolong transfer uangnya ke BRI no xxxx’ dikirim dari nomor prepaid.

‘mengenai rumah bapak yang akan dijual, kami sudah tertarik dengan rumah bapak…’ padahal gue engga jual rumah.

‘Anda diminta menghubungi TELKOMSEL Pusat Jakarta mengenai peket bonus poin, silahkan menghubungi xxxxxx dari GraPARI TELKOMSEL’  dikirim dari nomor prepaid..

Dan yang baru aja gue terima SMS penipuan juga

‘PT.FREEPORT INDONESIA menerima Karyawan L/P Strata D3, D4. S1. S2. Kirim daftar riwayat hidup, pas photo 4×6 kirim via email : pt.freeport1indonesia@gmail.com’  dikirim dari nomor prepaid juga.

whattt freeport pake gmail…??

eh tapi canggih juga nih penipu udah mulai melek internet…

Hati-hati ya teman-teman….

6 thoughts on “Penipuan SMS

  1. waaaa sering banget tuh yang masuk “tolong kirimin mama papa atau kakak pulsa” terus yang selamat anda mendapatkan 1 unit mobil avanza hubungi nomor itulah..
    pernah tuh sempet gua kebelinger 1 untit mobil siapa yang ga mau😀
    setelah di geledah orang yang ngirim sms itu minta tebusan sebagai uang pajak yang jumlah nya cukup besar yaitu 50jt yang mana setelah kita bayar KATANYA mobil nya bisa langsung di ambil.. waaah udah ga beres ,.. akhir nya ya saya kirim sms aja kaya gini “saya anggota polisi anda jangan coba2 menipu saya” hahaha

    • iya bener, malah yang nelp langsung dan bilang kalau anak / suami kita kecelakaan juga ada.. Makanya gue sekarang males banget angkat telp kalo dari nomor yang gak dikenal, kalaupun memang penting pasti dia akan SMS selain nelpon…

Leave a Reply

