Halooo…!

Yihaaa..udah lama banget nggak posting.😀
Ya abis semenjak gak ada mba yang bantu-bantu di rumah gw jadi kurang nih waktu santainya. Ada sih tapi mendingan gw pake tidur aja deh.. #pelor

O iya karena masih bulan Syawal gw sekalian mau ngucapin

Selamat Idul Fitri
Taqqabbalallahu Minna Wa Minkum

Semoga tahun depan kita masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan dan bisa menunaikan ibadah puasa lagi.. aamiin

Gimana lebarannya teman-teman? Seru? Dapet ampau gak? Kemarin kita bertiga mudik ke rumah suami di Cilegon. Selesai sholat Ied, habis makan kita silaturahmi ke rumah kerabat suami. Kelar ngider-ngider langsung bingung mau ngapain lagi ya? Paling enak sih menurut gw tidur lagi, tapi langsung diprotes, ntar gendut, ya udah akhirnya kita bertiga plus para ipar, para keponakan dan MIL jalan ke pantai Anyer. Alhandulillah perjalan ke Anyer lancar, belum macet, di pantainya juga nggak terlalu rame, mungkin karena masih hari pertama, para wisatawan dari Jakarta juga masih lebaran di Jakarta. Tapi hari kedua udah mulai padat, sampai dengan hari Minggu pas kita balik dari mudik, tol Merak yang menuju Serang dan Cilegon padat dengan mobil dan bis yang mau ke arah Anyer dan Carita. Sampai di pantai langsung deh yang lain pada berenang, sedangkan gw yg ogah kotor dan ribet mikir mandi segala abis berenang, cuma duduk-duduk aja sama MIL di gubuk sewaan sambil ngemil. Sore hari kita balik lagi ke rumah MIL. Sebenernya kalo suka ke pantai pasti seneng banget tiap hari bisa main ke pantai, apalagi gak perlu sewa penginapan segala karena setelah puas main di pantai bisa langsung pulang ke rumah MIL. Tapi sayangnya gw gak begitu suka pantai -:P Tapi kalau diajak ke pegunungan gw pasti suka. -:D

Kelar mudik 4 hari kita balik lagi ke rumah karena hari Senin suami udah kerja lagi. Karena anak sekolah masih libur seminggu akhirnya gw n kakak ngajak anak-anak main ice skating di Mall Taman Anggrek. Ini adalah kali ketiga kita kesana. Dengan modal seratus ribu rupiah udah bisa dilatih sama coach 30 menit n main sepuasnya. Ternyata anak-anak efektif mainnya cuma satu jam, itupun jalannya masih kayak pinguin, gak ada indah-indahnya deh diliat. Sisanya mereka berdua malah melipir di pinggir sambil bikin bola es dari serpihan-serpihan es..arrrgghh..

Sisa liburan si Aisyah cuma main di lingkungan rumah aja sama BFF nya si Hasna, karena kakak gw udah mulai kerja jadi Aisyah udah enggak bisa main bareng abangnya lagi.

Dan sekarang rutinitas udah dimulai lagi. Sekolah udah normal lagi jam belajarnya. Tiap pagi n siang anter jemput si Aisyah lagi, ketemu macet lagi, tiap pagi harus lewat jalan tikus yang cuma bisa dilewati satu mobil aja, yang tiap kita mau lewat jalan itu harus komat kamit berdoa moga-moga enggak papasan dengan mobil dari arah depan, yang mana kalo papasan salah satu mobil harus ngalah dengan parkir sebentar di halaman rumah orang. -:D
Sebenernya sih ada 3 jalan normal menuju sekolah si Aisyah, tapi muacetnya tobaatt gw, jadi mending gw lewat jalan tikus aja deh.

Selain jalan tikus yang bikin dag dig dug, untuk makan siang si Aisyah pas kelas 3 ini udah enggak mau catering sekolah atau catering dengan salah satu orang tua murid, maunya dia bawa aja dari rumah. Ya salam sekarang gw harus bangun lebih pagi lagi dong buat nyiapin bekal makan siang dia. Gw pikir udahlah cukup pas puasa aja sebulan gw bangun pagi buat masak, eh ternyata berlanjut sampe sekarang😀
Udah gw bujuk-bujuk kalo catering sekolah nasi n lauk pauknya masih anget n kadang dapet tambahan ina inu dibanding bawa dari rumah yang mana ntar siang udah dingin makanannya, eh tetep ye ni bocah gak bergeming.
Kemarin-kemarin sempet cari-cari menu di internet, tapi kok gw belom sreg ya. Yang pasti kayaknya enggak mungkin gw bawain yang berkuah karena sampe siang udah dingin. Untung aja pas lagi liat-liat FB ada temen yang suka posting foto makan siang anaknya perhari, apalagi menunya juga gak ribet buatnya dan bergizi, langsung deh contek abis, jadi urusan menu makan siang udah beres, tinggal balik ke gw nya aja nih, moga-moga tetep konsisten tiap pagi untuk bisa nyiapin bekel makan siang si anak mama. -:D

Karena sekarang Aisyah kelas tiga, pilihan ekstra kulikuler di sekolahpun udah lebih banyak. Setelah diliat-liat yang waktunya enggak bentrok dengan jadwal les bahasa Inggrisnya, akhirnya kepilih tiga ekskul yang dia pengen banget, yaitu manga, jurnalis cilik dan teater. Dan udah pasti dia galau milihnya. Hari ini dia bilang mau les manga, tapi pas gw test dengan bilang di youtube juga banyak cara gambar manga, lansung labil, trus ganti mau jurnalis cilik, tapi lusa bilang mau teater aja. Dan tadi siang setelah pulang sekolah dia bilang ke gw kalau dia bertekad mau ikut teater aja karena selain dia udah nemu teman sekelas yang juga mau ikut ekskul teater juga, dengan ikut teater kalau ada acara pentas seni di sekolah dia bisa naik panggung buat tampil. Karena setiap acara pentas seni, ekskul teater pasti selalu main drama di panggung. Gubrraakkk… narsis amet sih nak? Yaa kita liat aja nanti..hihihihi

Terakhir, karena umur si Aisyah udah mau 8 tahun, otomatis gigi susunya udah mulai copot-copot. Gak kira-kira sekarang dia punya 4 gigi ompong. Dua di bawah, pas banget di sebelah kanan dan kiri gigi tengah, untungnya gigi tetapnya udah pada keluar.
Dua lagi adalah dua gigi depan atas, pas banget deh dia dapet julukan ponge alias ompong tenge -:D. Dan ternya gigi atas itu lamaaaa banget numbuhnya. Gw inget banget pertama gigi depan atas dia copot itu pas kita lagi berkemah di Situpatenggang akhir bulan Maret, dan sekarang gigi tetapnya baru keluar sedikiiit bener, sungguh kasihan.. -:D
Moga-moga giginya numbuh baik ya nak jadi gak perlu pake rubber atau pake behel.

2 thoughts on “Halooo…!

Leave a Reply

