Homemade Lunch Day #3 (Nasi Kuning)

Hahahah.. numpang ketawa dulu.. #waras tah?

Jadi kemarin pas pulang sekolah gw tanya Aisyah gimana makan siang ya hari ini?

G : Aisyah, gmn makan siangnya enak gak?

A : Enak sih, cuma kok kuahnya gitu sih?

G : Gitu gimana?

A : Kuahnya jadi kayak puding.. Sampe temenku nanya “Aisyah itu ager-ager ya…” #kebetulan kuahnya gw taro di cup puding

 G : Wkwkwkwkww…. #Ngakak guling-guling..

G : Ih perasaan tadi pagi masih kentel deh kuahnya.. #walaupun pas masak gw yakin kalau tepung maezenanya emang kebanyakan, dan gw juga salah, harusnya masukin tepung maezena dikit-dikit dulu dan dipisah sama susu kental manisnya, kemaren kan semua digabung jadi satu terus langsung di guyur.. hahahaa.

Tapi Alhamdulillah pas gw cuci tempat makannya, kentang cuma tinggal sebiji, itu juga udah ‘kepotek’ sedikit, ayamnya juga tinggal secuil kecil, sayurnya tinggal wortel beberapa potong. Kata dia sih ayamnya enak dan empuk, tapi kurang kecap sedikiiiittt lagi, tapi pas gw tanya ke suami, yang kemaren juga bawa bekel, bilang kalo ayamnya udah pas kok empuknya, manis kecapnya juga udah pas, tapi ya masalahnya cuma si saosnya yang jadi kayak puding.. hahahaha #guyur diri sendiri pake saos steak.

Dan, untuk menu hari ini adalah Nasi Kuning, ayam goreng, kering kentang teri, abon, timun selada dan sambel goreng. Sebetulnya teman gw bikinnya nasi uduk, telor balado, kering tempe, tapi karena si Aisyah pengennya nasi kuning ya udah di renov dikit, selain itu karena dia enggak doyan telor ‘bulet’ alias telor rebus, jadi gw ganti ayam goreng aja deh.  Ini fotonnya

Nasi Kuning 'Semoga Enak"

Nasi Kuning ‘Semoga Enak”

Nasi kuningnya keliatan nempel dan ‘gendut-gendut’, bukan yang ‘berhamburan’ dan nasinya masih keliatan bentuk bulirannya, ya secara gw bikinnya juga pake beras pulen, jadi hasilnya gitu deh. Udah gitu hiasanya cupu banget ya, rencana mau bikin bentuk angry bird yang kuning, tapi malah jadi angry bird abis ditonjok. Tapi gakpapa deh secara customer di rumah juga enggak ada yang komplen atau enggak pada berani komplen kali ya..hahahaha

Buat resep gw pake resepnya nasi uduk yang ditambahin kunyit halus doang, simpel kan. Terus pake santal kental yang memang dari kelapa, bukan yang kemasan, jadi lebih gurih. Santannya gw beli di pasar. Itu juga udah dalam bentuk santan beneran bukan kita yang meres sendiri dari parutan kelapa, emang deh hari gini urusan dapur bener-bener udah dimanjain banget.

Oke deh sampai ketemu hari Senin, besok Sabtu Minggu, abis Shubuh bisa molor lagi tanpa perlu masak pagi-pagi.. dan… Tetap semangat bikin bekal makan siang sendiri…  Merdeka!!

2 thoughts on “Homemade Lunch Day #3 (Nasi Kuning)

Leave a Reply

