Terdodol

Sabtu kemaren si Aisyah sama bapaknya diajak berenang sama sepupunya, Abang dan Faw beserta abah mereka. Jam 7.30 anak dan bapaknya udah rapi, sementara gw gedebukan nyiapin barang-barang buat dibawa ke kantin, nyiapin baju salin si Aisyah dan nyiapin baju salin bapaknya. Suami udah berpesan agar dia dibawain celana jeans, celana pendek dan dua buah kaos. Karena gw lagi ribet, maka gw ngedengerinnya sambil lalu aja, tapi taulah apa-apa yang harus dibawa mereka.
Ok, urusan kantin beres, lanjut ke perlengkapan si bocah, trus kanjut ngurusin perlengkapan bapaknya. Lagi ngebungkus baju ke kantong pelastik gw tiba-tiba mikir ‘kayaknya ada yang gak beres nih, tapi apa ya..’ #warkop mode on.
Jam 8.30 dua keluarga ini pun berangkat ke kolam renang yang ada di BSD. Mereka konvoi dengan dua mobil karena setelah berenang suami mau langsung ke kampus untuk daftar wisuda, sedangkan si Aisyah langsung pindah ke mobil abangnya trus main ke rumah abangnya, lalu sorenya gw yang jemput ke rumah si abang.
Ternyata hari itu kolam renang yang di BSD tutup. Akhirnya mereka pindah ke PIK. Mereka pergi dengan satu mobil dan mobil suami dititip di Teraskota.
Jam 2.30 gw telp suami nanya kabar mereka, udah kelar berenang atau belom sekalian ngingetin suami buat ke kampus. Pas udah mau selesai nelpon suami bilang ‘kok gw enggak dibawain celana sih’, lalu telppun terputus.
Celana? Lah tadi bukannya udah gw gabung sama baju, gimana sih suami masak enggak di cek dulu? Lalu gw sms dia

celana dalem ada di pelastik bareng baju’

Lalu setelah SMS gw langsung meluncur ke rumah kakak gw, sore itu kita berdua mau nonton The Conjuring, senangnya…. Senang karena kita berdua bisa jalan-jalan sementara para bapaks ngangon bocah..😀

Empat puluh menit kemudian tiba-tiba SMS masuk dari suami

‘celana dalem.. celana pendek yang item’

Gue yang lagi nyetir langsung keselek dan istighfar.. Ya ampuuunn… suami gw enggak dibawain celana pendek!. Pantesan tadi pas benah-benah gw sempet mikir ‘ada yang enggak beres’ eh ternyata gw lupa masukin celana pendek buat dia,, aduuuuhh gimana sih gw sebagai seorang istri.. Eh tapi kan tadi dia gw bawain celana jeans juga, pake itu aja kali. tadinya mau langsung gw telp, tapi karena lagi nyetir ntar aja deh, lagian sebentar lagi juga sampe di mall.

Setelah sampe di mall, gw lalu telp suami

G : suamiii…. maaap ya lupa dibawain celana pendek,, maap banget,, gw lupaaaa banget.. (cara klasik, sebelum dimarahin kita langsung minta maap yang mengharu biru gitu biar dia enggak marah-marah, eh tapi Alhamdulillah selama kita nikah 10 tahun ini, kalo lagi marah suami enggak pernah yang memaki-maki atau pake kata-kata kasar gitu sih, tapi kan gw tetep takut, secara celana gitu loh yang enggak gw bawa)

S : iyaa,, gpp… makanya kalau suami lagi ngomong didengerin dong (kata suami dengan suara biasa-biasa aja)..

G : Iya.. iya maap gw salah.. eh tapi kan suami sekarang pakai celana jeans kan?

S : Loh.. kan celana jeans di mobil, mobilnya gw parkir di Teraskota. Kita naik mobil si abah

G : Haaa… lah terus elo pake apa sekarang?

S : Pake anduk aja..

G : Haa.. masak sihh boong banget sih..

S : Enak kok pake anduk, semilir-semilir gitu..  lagian kan di mobil ini..

G : Ihhh.. ngaco nih,, boong ah..

S : Makanya kalo suami lagi ngomong didengerin, pikirannya kemana-mana sih..

G : Gitu deh… trus pake apa sekarang?

S: Pake anduk.. adem niih

G : (mulai tau kalo suami ngeboong tapi masih penasaran dia pake apa ya) awas ati-ati terbang.

S : Enggak kok, kan pake celana dalem,

G : Eh tapi ntar turun dari mobilnya abah pas di depan mobil elo aja ya, minta si abah anterin ke parkiran

S : Waduh, eggak tau nih, katanya si abah mau buru-buru ke tukang reparasi kursi, kayaknya gw diturunin di depan mall nya aja..

Mulai ngaco nih laki gw,

G : MASAK SIHHHHH… (sambil ngebayangin suami gw kucluk-kucluk ke parkiran dengan pake anduk)

S : Ya udah ya.. dadahhhhh…. (langsung tutup telp)

Arrrgggghhhhh…

Selama nonton gw kepikiran mulu ini si bapak pake apa ya, gak mungkin lah pake anduk.

Kelar nonton gw dan kakak langsung cabut ke rumah kakak. Sampai di rumah kakak kebetulan lagi ada sepupu kita dateng, trus ngoborl-ngobrol dan tiba-tiba ngomongin laki gw

Abah : Ta,, kamu lupa ya bawain Hendra celana pendek..(sambil ketawa-ketawa)

G : Iyaaa.. aduhh bener deh dodol banget.. lah trus dia pake apa bah?

A : mmm.. (sok-sok yang enggak mau ngasih tauin)..

G : Pake apaan? bukan anduk kan?

A : Bukanlah.. Tadi aku beliin celana pendek di sana.. Tau enggak pas di dalam kamar mandi dia ngamuk-ngamuk karena kamu enggak bawain celana. Untung aku masih di dalam kamar mandi juga jadi langsung tau dan langsung keluar lalu kubelikan dia celana.

G : Haa.. gitu ya,, dia ngamuk-ngamuk.. aduuuhhh gw gak banget sih.

Lega juga sih dengernya, ternyata suami enggak perlu pake anduk diperjalanan.. Baru inget juga kalau di kolam renang-kolam renang memang suka ada toko-toko yang jual pernak-pernik termasuk baju renang dan perlengkapan lainnya.. hahaha

Waktu di mobil berdua Aisyah tiba-tiba si Aisyah nyeletuk

A : Tau enggak ma, pas abah mau beliin celana buat papap di toko, Faw minta es krim, trus Faw milih es krimnya lamaaa banget sampe abah ngomong gini “Faw, cepetan dong pilih es krimnya, itu kasian si papap di dalem kamar mandi kelamaan nungguin abah beli celana”

Aduuuhhh, gw dengernya sampe terenyuh banget.

,,, suami,, maapkan aku yaaaa….

8 thoughts on “Terdodol

Leave a Reply

