Kalo Vertigo Muncul

Kali vertigo ini lagi muncul paling enak emang rebahan di kasur pake AC dan klak klik internet. Lebih enak lagi kalo pas bapaknya gawe dan bocah lagi sekolah, enggak ada yang gangguin gw rebahan. Masalahnya kalo vertigo muncul pas waktu jemput bocah pulang sekolah. Panas, ngantuk, kepala nyut-nyut n kadang agak goyang dombret. Sampe di rumah pengennya duduk atau rebahan. Namanya kita emang cuma berdua dan bocah selalu ngintilin gw melulu, ya udah, lagi gw duduk di sofa sambil keliyengan maksudnya pengen santai eh ni bocah mendelosor ke gw. Gw geser dikit eh dia ikut-ikut geser. Gw geser lagi eh dia malah naro kepalanya di paha gw.. haiikkk sumuuk… maap ya nak mama lagi paniang inih.. Gak mungkin kan gw dengan ketus ngomong ‘iihh sana sana.. kamu enggak tau apa kepala mama lagi pusing..’ Yang ada dia pasti langsung sedih. Akhirnya gw cuma bilang ‘mama mau rebahan dulu ya di kamar’.

Abis sholat Mahgrib dan ngecek bacaan qur’an masih ada waktu beberapa menit menjelang sholat Isya. Biasanya ni bocah langsung ijin mau nonton tipi sebentar, eh tapi sekarang malah celoteh macem-macem yang bikin gw hampir spaneng. Trus gw diem aje. Eh ini bocah malah kepo sambil nanya ‘kok mama diem aja sih?’. Adoooohhh.. enggak liat apa tampang emaknya yang udah bete. Trus gw tawarin nonton tipi eh dia enggak mau, katanya mau deket mama aja. Ya udah boleh deket mama tapi kita diem-diem aja ya, kepala mama lagi sakit nih (emaknya mulai naik suaraya 1 oktaf). Lagi enak-enak diem-dieman tau-tau ada suara “nguuuk nguak nguak”. Pertama gue diemin lagi, terus kedengeran lagi ‘nguuuuk nguak nguak’. Masih gue tahan-tahan, yang ketiga ‘Nguuukk….’ Aisyahhhh udah dooongg jangan berisik, sana keluar nonton tivi.. Terus si bocah bukannya keluar kamar malah cekikikan,, ihhhh gemeesssss.

Akhirnya setelah dicium pipi dia mau keluar kamar, tapi cuma 5 menit doang, udahannya dia masuk kamar lagi sambil ‘nguak nguak..’ lagi. TOBATTTTT

Eh udah gitu dia pake nasehatin gw segala, dia bilang gini ‘gimana ma enak enggak digangguin, rasanya pasti enggak enak kan, ya kaya gitu deh kalau aku lagi di kelas dengerin si Zaidan yang suka berisik..”

Istighfar 3 kali.

Jadi pas pulang sekolah siang harinya dia cerita kalau di kelas les bahasa Inggris dia suka gak bisa konsentrasi karena ada temannya si Zaidan yang enggak bisa diem. Yah sebagai emak yang penuh kasih sayang #silahkan muntah, langsung dong gw nasehatin panjang kali lebar kali tinggi kalau dia harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi apapun dan bla bla bla…

Anak-anak emang deh peniru yang ulung.

4 thoughts on “Kalo Vertigo Muncul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s