Sulap Ala Papap

Hal yang paling si Aisyah inget banget tentang kelebihan bapaknya adalah bapaknya itu bisa sulap. Jadi kalau dia lagi ngumpul sama si Hasna atau si abang atau sama kakek neneknya dia cerita kalau bapaknya itu bisa sulap. Dia nyebutnya sulap susu. Menurut Aisyah bapaknya ini bisa menyulap isi kulkas yang tadinya enggak ada susu UHT bisa ada susu UHT. Jadi malam itu papap dan mama mau pergi, ada acara apa gitu, lupa deh, nah Aisyah yang masih kelas TK A akhirnya terpaksa dititip di rumah abang tapi ditemenin dengan mba Atik asisten di rumah, karena kayaknya Aisyah malam itu enggak bisa diajak ikut. Sempet sedih juga sih kok enggak diajak.

Karena mama lagi beres-beres jadi si mama enggak tau si papap dan Aisyah lagi pada ngobrol apaan, tapi papap bilang kalau nanti pas kita sampai di rumah lagi, kulkas yang tadinya enggak ada susu UHT  bakalan ada 3 kotak besar susu UHT. Namanya juga anak kecil langsung takjub antara percaya dan enggak percaya. Setelah semua beres, rumah dikunci, lalu kita berempat pergi. Kita mampir dulu ke rumah si abang ngedrop Aisyah dan si mbak.

Diperjalanan gw sama suami udah nyusun strategi. Jadi sebelum kita jemput Aisyah di rumah abang, kita berdua akan mampir dulu di mart terdekat untuk beli 3 kotak susu. Susunya kemudian gw simpen di bawah jok kursi gw. Nanti pas sampai rumah, si papap akan pura-pura ngobrol sama Aisyah sebentar di luar, sementara gw sambil bawa kantong susu buru-buru ngibrit masuk ke rumah dan langsung naro susu di kulkas.

Akhirnya setelah acara selesai kita pun pulang, menjelang tiba di rumah abang, kita berdua beli susu 3 kotak, lalu gw simpen di bawah jok kursi gw. Sampai di rumah abang, langsung angkut Aisyah dan mba Atik. Ternyata karena ditinggal gw dan bapaknya, Aisyah maunya duduk di pangku sama gw di depan. Ya udah kaki gw pun langsung berusaha nutupin kantong kresek di bawah, dan gw berusaha agar kaki si Aisyah juga enggak nyentuh kantong kresek di bawah, ntar dia nanya apaan tuh, bubar deh acara sulapnya. Diperjalananpun dia udah nanya-nanya, apakah nanti di rumah udah ada susunya, dan suami pun sambil ketawa – ketawa bilang, “liat aja entar..”

Sampai di rumah setelah mobil berenti, gw langsung kasih kode pandangan “ini anaknya tolong diambil alih” karena gw mau masuk ke dalem rumah. Bapaknyapun lalu segera gendong Aisyah, trus keluar mobil dan berdiri membelakangi rumah, sambil ngobrol macem-macem, dan gw pun langsung ngibrit ke dalam rumah lalu meletakkan susu di dalam kulkas dan menyimpan pelastik kresek tempat membawa susu tadi.

Setelah beres gw segera keluar rumah sambil bilang “masuk yuukk..”. Suami pun langsung mulai aksinya. Lalu dia sok-sok ngucapin mantra yang harus diikutin anaknya.

“Dung dung pret… dung dung pret…, anak kodok disangka kalong..”

Gw langsung nyembur.. ebuset anaknya kok diajarin mantranya Bing Slamet sih…kacau kacau kacau..

Si Aisyah pun juga ketawa-ketawa karena kata dia mantranya lucu bener, dan sempet nanya kalong itu apaan.. wkwkwkwkw.

Lalu si Aisyah disuruh tutup mata, trus sama bapaknya diajak muter-muter rumah dulu sebentar, biar anaknya tambah penasaran. Lalu sampai di depan kulkas…, masih dengan menutup mata…, anaknya disuruh tarik pintu kulkas…, lalu setelah kulkas terbuka….,  Aisyah disuruh membuka matanya….,

TADAAAAA….. 3 buah susu UHT udah nangkring di pintu kulkas, Aisyah pun langsung teriak… AAAAAAAA…. BENERAN ADA SUSUUUUUUU..😀😀😀

Dan, sejak saat itu dia dengan bangganya cerita ke teman-temannya dan abangnya kalau papapnya bisa sulap. Tapi gara-gara itu, setiap kita ada kehilangan sesuatu atau apalah di dalam rumah, dia langsung ngomong “disulap aja pap…”. dan bapaknya, si raja ngeles, cuma bilang “ooo..itu cuma buat sulap susu aja…”

Dan sekarang pas udah besar gini tiap gw mancing-mancing nanya ke Aisyah kok papap bisa sulap ya? Maksudnya gw pengen liat logika dia, kira-kira gimana gitu caranya kok bisa-bisanya ada susu di kulkas, ternyata dia tetep enggak tau. Hahahhaah… Kita liat deh 5 tahun lagi..

8 thoughts on “Sulap Ala Papap

Leave a Reply

