Arisan RT

Jadi selama pak suami menjabat sebagi ketua RT, maka gue otomatis juga menjabat sebagai bu RT. Kebetulan di RT gue setiap bulan selalu diadakan arisan yang dihadiri oleh ibu-ibu RT gue. Masalahnya, selama suami menjabat jadi ketua RT sejak tahun 2010, maka secara otomatis, karena enggak ada peraturannya, maka guelah yang jadi bandar buat urusan arisan ini. Sebenernya sih asik-asik aja jadi bandar, masalahnya kalau arisan bertepatan dengan waktu kita jalan-jalan, ya biasanya gw enggak jadi pergi, atau kalau memang penting banget, kira-kira jam 2 siang gue udah langsung neror pak suami buat ngajak pulang.

Suami : duuhh,, buru-buru amet sih,, ini belom selesai

Istri : jam 4 mau arisan…

S : emang enggak boleh kalo enggak dateng

I : masalahnya gue megang uang arisan

S : emang eggak bisa dititipin

I : enggak ada yang mau

S : udah bubarin aja arisannya

I : ibu-ibunya pada enggak mau, karena biar mereka tetap terjalin silaturahmi

S : duhh ribet banget sih..

I : makanya jangan mau jadi ketua RT, jadi gue enggak perlu jadi bandar arisan

S : siapa yang mau, ini kan terpaksa harus mau, karena enggak ada yang mau jadi RT

I : makanya jangan suka ngumpul2 kelamaan sama bapak-bapak di pos satpam, jadi ketumpuan kan?!

#akhirnya pak dan bu RT bertengkar

Suatu hari suami kasih ide,

S : Entar pas arisan, ibu-ibu dikasih penawaran aja, jadi yang megang uang arisan bakal dapat uang 25 ribu setiap bulan yang diambil dari kas, anggap aja sebagai upah, pasti pada berebutan deh.. lumayan 10 bulan arisan bisa dapet 250 ribu. #arisan per periode memang di set cuma sepuluh bulan

I : wahhh suami emang idenya brilian banget… #sambil ngebayangin ibu-ibu yang berebutan mengajukan diri jadi bandar arisan

Tibalah waktu arisan

Gue : Ibu-ibu… agar.. bla bla bla bla bla… gimana kalau yang jadi bandar arisan, setiap bulan akan dapat bonus 25 ribu.. lumayan kan bu kalau 10 bulan megang uang arisan, maka ibu-ibu akan dapat 250ribu..  #kata gue udah kayak lagi ngasih penyuluhan

Ibu – ibu : #was wis wus wes wos.. ada yg sambil ngerumpi, ada yang dengerin, ada yang langsung berembuk dengerin pendapat gue dan ada yang lagi ngunyah..

Tiba-tiba,

Ibu-Ibu : ya udah uangnya buat bu RT aja… lumayan kan bu RT dapet 250ribu… #diikuti persetujuan dari ibu-ibu yang lain…

Gue : ya ampuunnn, ibu-ibuuu…. #suamiii idenya gatot!!

8 thoughts on “Arisan RT

    • Yaahh kl 250rb mah kurang Ndang…hahaha #maruk..
      Eh tapi sebenernya RT tiap bulan emang udah digaji sih sama pemerintah, jadi memang mau gak mau harus ikhlas direfotin warga.. hihihi

    • Bhahaha.. gak mungkin fit ditambahin satu nolnya, ntar yg ada malah ada kudeta jabatan bandar, krn semuanya mau jadi bandar… 😀
      Iya Fit skrng RT udah digaji loh.. suamimu daftar gih fit… gajinya tiap bulan 15.000.000 tapi nolnya pecah 4…hahahah

Leave a Reply

