Beda Jaman Beda Didikan

Beberapa hari yang lalu gue nganter nyokap belanja kebutuhan rumah nyokap. Tiba-tiba nyokap ngomong gini,

Kalau jaman mama dulu anak -anak harus nurut apa kata orang tua. Apalagi waktu masa perang PRRI, kata orang tua harus masuk hutan ya harus langsung jalan, kalau enggak nurut bisa mati lah kita.

Pas jaman anak-anak mama masih kecil tinggal dikasih pengertian aja dengan baik-baik udah pada langsung ngerti dan langsung nurut sama orang tua

Kalau jaman sekarang udah susah kayaknya kalau cuma ngomong dan dikasih pengertian. Misalnya bapak nyuruh anaknya sholat, anaknya pasti ngeliat bapaknya lagi, kalau bapaknya cuma nyuruh aja apalagi bapaknya enggak langsung gerak tapi masih duduk-duduk anaknya tinggal ngomong ‘bapak sendiri enggak sholat..’

Mmm.. gitu ya mak…

Selamat hari Jum’at

9 thoughts on “Beda Jaman Beda Didikan

  1. Jangan lupa juga ada yg protes kalo emaknya makan indomie: ” bu, katanya indomie nggak bagus utk kesehatan. Kok ibu makan indomie, sih…? ”
    *si ibu mati gaya*๐Ÿ˜†

    • Bener banget Man, setujuuu banget

      Eh tapi nyuruh2 anak itu ternyata emang enak loh, kyk nyuruh ambilin a or b or c, apalagi kalo anaknya udah gedean dikit.. hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s